Sabtu, 13 Oktober 2012

Otak SILANG part 2

Hari ini tiba. Aku hampir-hampir tidak memiliki konsep acara. Sakit di kepalaku makin menjadi-jadi. Akhirnya aku memaksakan membuat sebuah konsep secepat mungkin. acara yang kukonsep masih terasa datar. Hari ini kami harus mengikuti sebuah kegiatan islami di jurusan. Aku jalani acara itu dengan kurang tenang. Otakku terus diforsir untuk memikirkan sebuah konsep asik secepat mungkin. Aku berdoa meminta pertolongan Allah. Tiba-tiba otak gilaku hidup. ide berloncatan keluar. Aku memikirkan bahwa sebaiknya kami mahasiswa baru yang memperkenalkan senior tersebut namun dengan cara menggombalinya terlebih dahulu. Senior yang akan diperkenalkan dipersilahkan mengambil selembar kertas yang di kertas itu ada nama orang yang akan menggombalinya. Orang yang namanya tertulis disana mesti menggombali senior sampai sang senior mau memperkenalkan diri. Anak-anak saat kuberitahu rencana ini kebanyakan merasa keberatan. tapi aku yakinkan mereka bahwa ini salah satu cara untuk menghasilkan kedekatan antar angkatan. Selain itu, ada persembahan puisi berantai yang biasa dilakukan Sule, Parto dan Andre di OVJ. Teks nya kupercayakan pada NF. Untuk konsumsi pun, anak-anak tak berkeberatan untuk patungan lagi. Aku mulai siap dengan sore ini.
Waktu yang dijanjikan pun tiba. Mereka datang dengan membawa suasana santai. Acara dimulai dengan menyayikan mars jurusan. Dan dengan pengertian, mereka mempersilahkan kami untuk mempersiapkan terlebih dahulu persembahan dengan lebih mantap sambil meminta jeda waktu untuk sholat. Bahkan, mereka mengganti uang kami yang digunakan untuk membeli konsumsi. Ya Allah, terima kasih..
Setelah maghrib, acara dilanjutkan. begitu tau bahwa konsep perkenalan ada gombal-gombalan, senior langsung merasa excited terutama yang cowo. Tapi apa daya, nama orang-orang yang akan menggombal juga kebanyakan laki-laki. Jadi, perkenalan senior banyak diisi dengan 'jeruk makan jeruk'. hahahaha tapi sumpah asik. apalagi pas akhirnya senior cowo dapet cewe untuk ngegombalin dia, senior itu seneng banget. suasana benar-benar akrab dan sakit di kepalaku mulai hilang. tak kusangka bahwa acara berjalan dengan baik dan para senior sangat menikmati saat digombali. Persembahan pun dimunculkan. pembacaan puisi berantai dengan peran sebagai pejuang, pemuja cinta, dan peternak ayam dibacakan oleh Tor, Wand, dan Teri. karena puisinya berantai, penampilan mereka jadi benar-benar kocak. Senior sampe terguling-guling ketawanya (lebay deng). Mereka tampak puas dengan acara malam itu. buktinya, kita gak disuruh 'turun'. cuma baris dan kita dinasihati dengan intonasi yang penuh dengan kasih sayang (aseekk). Aku benar-benar puas malam itu. Puas karena merasa telah menjadi penanggung jawab yang berusaha sebaik mungkin. Ini mengingatkanku pada Silang pada freak day kemarin. terima kasihku tak terkira untuk angkatan d Silang kemarin karena tanpa evaluasi mereka, kami tak akan berdaya di Silang hari ini.
Ah... Persaudaraan begitu indah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar