Kamis, 13 Februari 2014

IBU

Ibu
Aku sungguh tidak tahu sebelumnya
Bahwa masa ini begitu menempa hati

Aku mendengar deru pesawat terbang
Di langit sana
Dan jauh lebih tinggi dari itu
Ayah tengah melihat kita

Ibu
Aku sungguh ingin tahu
Apa inginmu tentang aku
Apa yang bisa menyenangkanmu
Karena aku sungguh tidak tahu sebelumnya
Bahwa masa ini begitu menguras hati

Ibu
Aku sungguh ingin mati
Karena ketidaktahuanku
Dengan apa yang mesti aku teguhkan detik ini
Kau yang beranjak renta
Tapi buah hatimu ini masih buta

Ibu
Kepala ini teriris
Ketika aku memikirkan hal-hal yang tidak aku sukai
Mata ini tersayat
Ketika aku melihat hal-hal yang tidak aku kasihi
Telinga ini terkikis
Ketika aku mendengar hal-hal yang tidak aku kehendaki
Diri ini perlahan mati
Ketika aku memasuki hal-hal yang memuakkan hati

Diriku sendiri. Ibu, kau tahu siapa aku
Ibu
Tak sudi aku mati
Jika bukan sebagai diriku sendiri

06 Januari 2014
19.25 WIB

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar