Senin, 06 Juli 2015

Hari Ayah #1

Hari ini tanggal 6 Juli 2015, benar? Yes. Selamat hari Ayah.
Bukan Hari Ayah Sedunia yeeee, tapi Hari Ayahnya saya yeeee. Mwehehehe  

Yah, setelah melewati banyak hal selama lebih dari satu dasawarsa ini, bagaimana aku harus menyapamu?
How are  you, dude?
Hehehe, I’m sorry. I mean, how are you, dad?
How about there? Is there fun ? hahahaha

Hari ini Mamah lucu banget, Pah. Kan aku nganterin dia ke kota, (Oke, aku orang desa.). Setelah narik uang di bank yang antrinya sampe ngelewatin 3 kali lebaran (oke ini emang lebay), terus anterin aku ke dokter gigi dulu untuk memastikan bahwa aku akan kehilangan satu gigi geraham belakang yang sebenarnya merupakan aset tak ternilai untuk seorang yang makan nasi sekepal langsung huap kunyah tiga kali telen, terus aku nganterin mamah belanja ke pasar.

Pas nganterin belanja ini aku udah males banget sebenarnya, udah pengen pulang ke rumah. Tapi aku harus ikutin mamah, mengawasi dan mencegah dia melakukan banyak penyimpangan.

Huaw! Penyimpangan seperti apakah itu ? Ya, seperti ini.

‘Mamah sekarang mau ngapain aja di pasar?’ Tanya ku menyelidik
‘Ngobras baju, sama beli plastik.’
‘Terus?’ aku masih yakin pasti ada lanjutannya.
‘Udah kok, terus kita pulang.’

Hmm.. menarik. Aku ga percaya ama Mamah. Begitu memasuki pasar,

‘Kamu mau beli Pindang ga?’
‘Mamah mau beli cemilan dulu yah’
‘Itu beli kelapa sekalian,’
‘Nyari obat makota dewa dimana ya?’
‘Masya Allah, kesel pisan ama tukang obras’ *Loh? Ini out of topic -___-*

Hmm.. sudah kuduga akan begini. Setelah semua itu tidak jadi terbeli karena aku cegah (bukan nyegah, lebih tepatnya ngomel – ngomel), akhirnya aku nanya,

‘Sekarang kemana lagi, Ratuku?’
‘Kita pulang.’
‘Loh, ga beli Plastik?’ aku mencoba menjadi reminder atas tujuan utama ibuku ke pasar.
‘Entar aja, kamu udah ngomel mulu kan males’

Ngahahahahaha ngambekan. Lagian ibu – ibu banget dah. Tujuan ke pasar semula Cuma ini dan ini, kenapa pas nyampe pasar jadi ini dan itu dan disini dan disitu? Pantesan kalau nungguin Mamah pulang belanja lama banget. Ini rahasianya!

‘Aku kalau udah jadi Ibu Rumah Tangga, kalau main ke pasar akan selalu ingat tujuan semula  aku pergi ke pasar. Biar ga nyimpang2 mulu kayak mamah.’ Tanpa sadar aku ngomong gitu, Pah. Hmmm.. naluri emak2 ku mulai muncul.

Balik dari pasar, mobil di servis lagi. Iya, mobil biru Suzuki Carry minibus Futura 1.3 legendaris itu. Mobil kebanggaan, karena mobil ini membuat Papah menjadi menantu pertama yang punya mobil di keluarga besar Mamah. Hahahaha.

Sekarang uwa dan mamang yang lain udah pada punya mobil bagus. Dan sebenernya aku juga udah menyarankan Mamah untuk beli mobil lagi aja yang lebih bagus. Toh, Mamah pasti mampu beli sebenernya, yang bekas juga gapapa. Bukan untuk mentingin ego aku sendiri, toh aku juga jarang pulang ke rumah jadi jarang menikmati mobil sendiri -__-. Tapi untuk kenyamanan Mamah aja. Lagian, mobil carry kita sering banget diservis dan makan uang banyak, mungkin karena udah tua kali ya. Kan kasian mamah, jebol mulu. Tapi, kalau aku saranin ganti mobil, Mamah Cuma bilang, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar